Sunday, October 12, 2008

SAAT IMAN DIUJI


SAAT IMAN DIUJI

Tetapi seandainya tidak….kami tidak akan memuja dewa tuanku (Daniel 3:18)

Saat saya pulang ke rumah setelah pelayanan di luar kota, papa datang menghampiri dengan wajah sendu. Ia mengajak saya duduk di ruang tamu dan dengan terbata-bata menceritakan bahwa mama didiagnosa menderita kanker payudara stadium akhir. Dokter mengatakan bahwa waktunya sudah tidak lama lagi. Pagi itu rasanya bumi bergoncang. Kami sekeluarga lahir baru dan melayani Tuhan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Pertanyaan itu memenuhi benak, saya melangkah memasuki kamar tidur dimana, mama terbaring. Wajahnya tersenyum, ia memeluk, mencium dan menanyakan keberadaan saya. Wajahnya memancarkan semangat dan sukacita. Tidak ada ketakutan di wajahnya meski didiagnosa kanker stadium akhir. Setiap orang yang datang menjenguk, ia sapa dan senyumannya senantiasa menghiasi wajah. Mama selalu menerangkan bahwa baik hidup atau mati, tidak masalah baginya. Sebab hidupnya adalah milik Tuhan Yesus, dan kebahagiaan dapat bersama Kristus dimanapun Ia berada. Saat mengetahui kondisi mama, segera saya berdoa puasa dan beriman bahwa Tuhan akan menyembuhkannya. Sehari kemudian, saat berdoa, saya merasa Tuhan berbicara,” Bila Aku memanggil pulang Mama-mu, apakah kau akan tetap mengasihi dan melayaniKU?” Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Tetesan air mata membasahi wajah, berat rasanya bila harus kehilangan mama. Namun bila ini memang sudah waktunya untuk kembali ke pelukan BAPA, saya harus rela.Dua hari kemudian, kami membawa mama ke rumah sakit karena kondisinya kritis. Mama meninggal dalam pelukan saya dengan tenang dan wajah tersenyum. Ia sudah tidak ada namun berada di tempat yang terbaik. Saya tidak tahu apa yang saat ini menjadi masalah anda saat ini. Mungkin anda juga bertanya-tanya mengapa hal ini menimpaku. Segala sesuatu yang terjadi ada tujuannya. Kita mungkin saat ini tidak mengerti, tapi pada saatNya pengertian itu akan datang. Tetaplah teguh dalam Tuhan sebab Dia itu setia dan baik dalam segala keadaan.

Doa: Tuhan tolong kuatkan kami yang tengah dalam goncangan yang hebat. Amien

Ayat Firman Tuhan : Daniel 3:1-30

No comments: